Thanks for Listening 

Happiness is: masih dipercaya menjadi penyiar untuk program belajar Bahasa Inggris di stasiun radio favorit saya, Volare 103.4 FM Pontianak. Dari sejak program acaranya masih bernama English Teletalk, hingga kini berganti menjadi Volare Chit Chat. And let me let you know, it all started with listening

Mampu berbahasa Inggris adalah salah satu keinginan saya sejak lama. Ketika pertama kali kenal Volare, saya mulai menjadikan radio swasta pertama dan nomor 1 di Pontianak ini sebagai salah 1 media untuk belajar Bahasa Inggris. Memperkaya kosakata lewat lagu-lagu yang diputar, juga menyimak beragam program acaranya yang berkualitas dan mendidik para pendengar. Program favorit saya saat itu namanya English Teletalk

English Teletalk *waktu itu – sekitar tahun 2000an* adalah program mingguan berdurasi 1 jam yang mengudara tiap hari minggu sore. Talkshow interaktif full English. Pertama kalinya saya menyimak acara tersebut yaitu ketika saya masih kelas 3 SMP, ketika bisa bicara bahasa Inggris masih sekedar mimpi. Not even a single sentence I understood from the broadcasters. Saya mendengarkan 2 penyiarnya bersiaran dengan Bahasa Inggris tanpa paham mereka lagi ngomongin apa. But I kept listening. Setiap pekan selalu saya dengarkan. 

Seperti yang pernah saya tuliskan 5 tahun lalu, dengan tetap menyimak acara tersebut membuat saya semakin menguatkan tekad untuk harus bisa berbahasa Inggris. Maka, ketika saya ditantang untuk menjadi penyiar program English Teletalk, selain grogi berat, ya saya merasa tertantang dan merasa perlu untuk menjawab tantangan itu 😁✌ Dan proses itu berawal dari LISTENING. 

Sampai detik ini, saya masih membawakan program belajar Bahasa Inggris di Radio Volare. Bukan karena saya enggan beranjak dari comfort zone. Simply, because I really love sharing and enriching myself with something new, dan program Volare Chit Chat mengakomodir passion saya. Berbagi ilmu gratis, sekaligus mendapatkan ilmu secara gratis dan menyenangkan pula. What do I ask more? 

Happy 44th anniversary, Radio Volare. I’m growing up with you and I am proud of it. Untuk teman-teman, bujang dare yang setia menjadi pendengar Radio Volare, we really thank you for listening. #Thx4Listening and please keep listening to Volare 103.4 FM 😉.

Leave a Reply

