Have second thought – Volare Chit Chat 5 Jan 2017

have-second-thought

Idiom yang akan kita bahasa hari ini adalah HAVE SECOND THOUGHTS. Idiom ini terdiri dari tiga kata yaitu kata HAVE, SECOND, dan THOUGHTS. Kata HAVE yang ejaannya H-A-V-E artinya adalah “Memiliki”. Kemudian kata SECOND yang ejannya S-E-C-O-N-D artinya adalah “Kedua”. Terakhir kata THOUGHTS yang ejaannya T-H-O-U-G-H-T-S artinya adalah “Pëmikiran”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka HAVE SECOND THOUGHTS artinya adalah “Hendak mengubah keputusan yang sudah diambil”

Berikut ini contohnya:

1. John appears to be having second thoughts about taking the early retirement plan; therefore the company has to delay the hiring process for his replacement.
(John sepertinya akan memikirkan kembali rencana mengambil pension dini nya; oleh sebab itu pihka perusahaan harus menunda penerimaan pegawai baru untuk mengisi posisinya)

2. You’re not having second thoughts about coming to Brighton with me, are you?
(Kamu tidak akan mengubah fikiran mu tentang pergi ke Brightion denganku, bukan?)

3. You’re not having second thoughts about getting married, are you?
(Kamu tidak akan mengubah keputusan mu untuk menikah, bukan?)

4. I’ve been having second thoughts about quitting my job. Maybe I should keep it for a while longer.
(Aku sedang mempertimbangkan kembali masalah keluar dari pekerjaanku. Mungkin aku harus mempertahankannya sedikit lebih lama)

#idiom : SET DOWN (Set Your Arms Down – Warpaint)

Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya. Lebih banyak kita menguasai idiom, maka semakin baiklah kemampuan bahasa inggris yang kita miliki.

Hari ini idiom yang kita bahas adalah SET DOWN. Idiom ini terdiri dari dua kata yaitu kata SET dan DOWN. Kata SET yang ejaannya S-E-T artinya adalah “Perangkat, Kumpulan, atau Mengatur”. Kata DOWN yang ejaannya D-O-W-N artinya adalah “Turun”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka SET (Something) DOWN artinya adalah “Memposisikan sesuatu lebih rendah”.

Berikut ini contohnya:

1. Please set the vase down!
(Tolong taruh vas nya lebih rendah!)

2. We set your failure down to your emotional upset.
(Kami menempatkan kegagalan mu pada kesedihanmu secara emosional)

3. Andy set the hot skillet down on the dishcloth and burned a hole in it.
(Andi meletakkan wajan panas pada tatakan makanan dan membuat lubang di atasnya)

#bilingual : Prince Harry in Africa

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

Prince Harry in Africa
Pangeran Harry di Afrika

Prince Harry admits that his role as a member of the royal family was difficult for him when his mother Princess Diana died in 1997. He wanted to bury his head in the sand, but now he is following in her footsteps and says that he is lucky to be in a position to make a difference.

(Pangeran Harry mengakui bahwa perannya sebagai anggota keluarga kerajaan adalah sulit untuknya ketika Ibunya, Puti Diana, meninggal dunia pada tahun 1997. Dia ingin untuk mengabaikannya, namun dia sekarang mengikuti langkahnya dan berkata bahwa ia beruntung untuk berada di posisi untuk membuat perubahan)

He opened up in a documentary about how Africa changed his life forever when he went to Botswana in 1997 and he fell in love with Africa. To him, Africa is an escape and he can use his name and position for good over there.

(Dia mengutarakan segalanya pada sebuah documenter tentang bagaimana Afrika mengubah kehidupannya ketika ia pergi ke Bostwana pada tahun 1997 dan dia jatuh cinta pada Afrika. Baginya, Afrika adalah tempat untuk melarikan diri dan dia bisa menggunakan namanya dan posisinya untuk sebuah kebaikan disana)

In Lesotho, Prince Harry co-founded Sentebale, a charity that helps young people who are affected by HIV and AIDS. He explained that the young people need the medication to live, but furthermore, the organisation provides education and empowerment to help them make decisions, which are all things that they need for improved quality of life.

(Di Lesotho, Pangeran Harry berkerja sama membangun SEntebale, sebuah penggalangan dana yang membantu orang-orang musa yang terinfeksi HIV dan AIDS. Dia menjelaskan bahwa generasi muda membutuhkan pengobatan untuk hidup, namun lebih jauhnya, organisasi ini menyediakan pendidikan dan dukungan serta bantuan untuk membantu mereka dalam membuat keputusan, yang mana segalanya yang mereka butuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup)
Read more: http://www.newsinlevels.com/products/prince-harry-in-africa-level-3/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s