Come down in the world – Volare Chit Chat 8 Des 2016

#howtosayit : Come Down In The World

Bujang Dare, kita akan membahas cara pengucapan dan penggunaan sebuah idiom yang sering native speaker Bahasa Inggris gunakan sehari-hari. Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya.

volare-chit-chat

Idiom yang akan kita bahasa hari ini adalah COME DOWN IN THE WORLD. Idiom ini terdiri dari beberapa kata yaitu kata COME, DOWN, IN dan WORLD.Kata COME yang ejaannya C-O-M-E artinya adalah “Datang”. Kemudian kata DOWN yang ejaannya D-O-W-N artinya adalah “Turun”. Kata IN yang merupakan sebuah kata depan dengan ejaan I-N artinya adalah “Di dalam”. Terakhir kata WORLD yang ejaannya W-O-R-L-D artinya adalah “Dunia”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka COME DOWN IN THE WORLD artinya adalah “Sudah tidak disegani atau tidak dihormati lagi, turun statusnya dari segi pangkat maupun kekayaan”. Idiom yang memiliki arti yang mirip dengan idiom ini adalah DOWN ON THEIR LUCK yang artinya adalah “Mengalami nasib buruk atau ditimpa kesusahan”.

Berikut ini contohnya:

1. At one time they were the richest family in my home town, with big parties and surrounded by celebrities. But after losing their money in some high–risk investment, the Browns family has come down in the world, no more parties, no more glittering life.
(Dulu mereka adalah orang terkaya di kota kami, selalu berpesta besar dan dikerubungi selebritis. Tetapi setelah uang mereka punah akibat investasi berisiko tinggi, keluarga Brown sudah turun statusnya dari segi kekayaan maupun kedudukan. Tidak ada lagi pesta besar dan tidak adalah kehidupan yang gemerlapan)

2. They used to live in a big house with lots of servants, but they’ve come down in the world since then.
(Mereka dulunya tinggal di sebuah rumah megah dengan banyak pelayan, namun mereka sudah trurun statusnya baik dari segi kekayaan maupun kedudukan sekarang)

3. When we had to sell our house and take a small apartmentdowntown, we felt we’d really moved down in the world.
(Ketika kami harus menjual rumah kami dan mengambil sebuah apartemen kecil di tengah kota, kami benar-benar merasa telah turun derajat social)

4. Mr. Jones has really come down in the world since he lost his job.
(Mr. Jones benar-benar terpuruk sejak kehilangan pekerjaannya)

#idiom : BLACK AND WHITE (Regina Spektor – BLACK AND WHITE)

Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya. Lebih banyak kita menguasai idiom, maka semakin baiklah kemampuan bahasa inggris yang kita miliki.

Hari ini idiom yang kita bahas adalah BLACK AND WHITE. Idiom ini terdiri dari dua kata yaitu kata BLACK dan WHITE. Kata BLACK yang ejaannya B-L-A-C-K artinya adalah “Warna Hitam”. Kemudian kata WHITE yang ejaannya W-H-I-T-E artinya adalah “Warna Putih”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka BLACK AND WHITE artiny adalah “Sesuatu yang jelas mana yang benar dan mana yang salah dan sangat mudah untuk dipahami”.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini contohnya:

1. When you’re flying a plane, it’s black and white – you can’t be wrong, you’ve got to be right.
(Ketika kamu menerbangkan pesawat, itu jelas sekali – kamu tidak boleh salah, kamu harus benar-benar melakukannya)

2. The issue of nuclear weapons isn’t as black and white as it used to be.
(Persoalan senjata-senjata nuklir tidak lah mudah seperti dulu)

3. It’s black and white that the protesters just want a justice.
(Ini sangat mudah dan jelas sekali bahwa para pendemo hanya ingin keadilan)

#bilingual : TIME Magazine Names Donald Trump “Person of The Year”

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

TIME Magazine Names Donald Trump “Person of the Year”

Majalah TIME Menyebut Donald Trump Sebagai “Person of the Year”

Time magazine named Donald Trump its “Person of the Year” on Wednesday. The magazine called him “President of the Divided States of America” on its cover. Trump is the president-elect. He will take office on January 20, 2017. The magazine calls the U.S. “the Divided States” in part because Trump did not win the most votes in the election. He did, however, easily win enough electoral votes to defeat Democratic candidate Hillary Clinton.

Majalah TIME member gelar “Person of The Year” untuk majalahnya kepada Donald Trump pada hari Rabu. Majalah tersebut memanggilnya sebagai “Presiden Negara Terpisah dari Amerika” pada sampulnya. Trump adalah Presiden terpilih. Dia akan mengambil alih jabatan pada tanggal 20 Januari 2017. Majalah tersebut menyebut Amerika Serikat sebagai “Negara Terpisah”pada bagiannya karena Trump tidak memenangkan seluruh suara dalam pemilihan. Dia berhasil, namun, menang begitu mudah dlam pemilihan electoral untuk mengalahkan Kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton.

In its story about selecting President-elect Trump, the magazine said that he won the presidency by inspiring “new levels of anger and fear within his country.” The magazine says the cover goes to the “person (or people) who wielded the most influence in the previous 12 months.” It said Wednesday that American presidents become “Person of the Year” about half the time in election years. The last time someone other than a U.S. president won the title in an election year was 1996. That year, AIDS researcher David Ho won.

Dalam kisahnya memilih presiden terpilih Trump, majaalah ini mengatakan bahwa Beliau memenangkan pemilihan presiden dengan memberikan inspirasi dalam “tingkatan terbaru dari kemarahan dan ketakutan yang ada dialami negaranya”. Majalah TIME mengatakan bahwa sampul ini diperuntukkan bagi “perseorangan atau orang-orang yang memegang pengaruh paling banyak selama 12 bulan belakangan. Ini menyebutkan pada hari Rabu bahwa presiden-presiden Amerika menjadi “Person if the Year”selama setengah waktu dari tahun-tahun pemilu. Terakhir kali seseorang yang bukan berasal dari Presiden Amerika memenangkan gelar ini pada tahun pemilu 1996. Saat itu, peneliti AIDS David Ho memenangkannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s