Read someone like a book – Volare Chit Chat 1 Desember 2016

#howtosayit : Read (Someone) Like A Book

Bujang Dare, kita akan membahas cara pengucapan dan penggunaan sebuah idiom yang sering native speaker Bahasa Inggris gunakan sehari-hari. Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya.

idioms-about-books-read-someone-like-a-book-540x280

Idiom yang akan kita bahasa hari ini adalah READ (SOMEONE) LIKE A BOOK. Idiom ini terdiri dari beberapa kata yaitu kata READ, LIKE, A, dan BOOK. Kata READ yang ejaannya R-E-A-D artinya “Membaca”. Kemudian kata LIKE yang ejaannya L-I-K-E artinya adalah “Seperti”. Kata A merupakan sebuah article. Terakhir kata BOOK yang ejaannya B-O-O-K artinya adalah “Buku”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka READ (SOMEONE) LIKE A BOOK artinya adalah “Memahami dia sepenuhnya, selalu mengetahui apa yang sedang dipikirkannya”. Sinonim dari idiom ini adalah READ (SOMEONE) MIND.

Berikut ini contohnya:

1. John’s wife, Jenny can read him like a book. She knows when something troubles him, and everybody knows that without her, John is lost.
(Istri John, Jenny sangat memahami John, suaminya. Dia tahu kalau John lagi marah atau kalau ada sesuatu yang mengganggu pikirannya, dan semua orang tahu tanpa Jenny, sang istri, John pasti akan sangat kehilangan)

2. George and I have been friends for a long, long time, so even though he made no comment, I could read his mind, he was uncomfortable and wanted to leave the party early.
(Saya dan George sudah lama sekali berteman, jadi biarpun dia tidak berkomentar, saya bisa membaca pikirannya bahwa ia merasa tidak nyaman dan ingin angkat kaki lebih awaldari pesta itu)

3. You’re bored, aren’t you? I can read you like a book.
(Kamu bosan kan? Bisa kupahami dirimu)

4. You can’t hide anything from me, Mike. It’s so simple. I can read you like a book.
(Kamu tidak bisa menyembunyikan apapun dariku, Mike. Ini sangat mudah. Aku sangat mengenalmu dengan baik)

#idiom : Blood, Sweat, Tears (Governor – Blood Sweat Tears)

Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya. Lebih banyak kita menguasai idiom, maka semakin baiklah kemampuan bahasa inggris yang kita miliki.

Hari ini idiom yang kita bahas adalah BLOOD, SWEAT, TEARS. Idiom ini terdiri dari tiga kata utama yaitu kata BLOOD, SWEAT dan TEARS. Kata BLOOD yang ejaannya B-L-O-O-D artinya adalah “Darah”. Kemudian kata SWEAT yang ejaannya S-W-E-A-T artinya adalah “Keringat”. Terakhir kata TEARS yang ejaanya T-E-A-R-S artinya adalah “Tangisan / Air Mata”. Setelah menjadi sebuah idiom, maka BLOOD, SWEAT, TEARS artinya adalah “Penuh perjuangan dan kerja keras dalam melakukan sesuatu yang sulit”.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini contohnya:

1. This house is the result of 3 years’ blood, sweat and tears.
(Rumah ini adalah hasil dari perjuangan dan kerja keras)

2. There will be much blood, sweat, and tears before we have completed this project.
(Akan ada banyak perjuangan dan kerja keras sebelum kita menyelesaikan proyek ini)

3. After years of blood, sweat, and tears, Timmy finally earned a college degree.
(Setelah perjuangan dan kerja keras, Timmy akhirnya memperoleh gelar sarjana)

4. Everything I do through blood, sweat and tears is just for having you beside me.
(Segalanya yang kulakukan dengan seluruh keringat dan usaha hanyalah untuk mendapatkanmu)

#bilingual : Seventy-Metre Biscuit Dunk

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

Seventy – Metre Biscuit Dunk

A thrill-seeking 24-year-old tea lover named Simon Barry took dunking biscuits to a whole new level. While holding a chocolate biscuit, he jumped off a 70-metre crane. When the bungee rope reached its full extension, he dunked the biscuit in a cup of tea.

The feat was an exercise in extreme precision and dedication, and if you think that the video was too thrilling to watch, you may want a nice cup of tea to settle your nerves.

Pencelupan Biskuit Tujuh Puluh Meter

Sebuah pencarian menegangkan oleh pecinta teh berusia 24 tahun bernama Simon Barry melakukan pencelupan biscuit pada level terbaru. Sambil memegang biscuit coklat, dia melompat dari derek setinggi 70 meter. Ketika tali bungee jumping mencapai titik batas panjang, dia mencelupkan biscuit tersebut ke dalam secangkir the.

Pencapaian luar biasa ini merupakan sebuah latihan dalam perhitungan luar biasa dan dedikasi, dan jika kamu berfikir bahwa video tersebut sangat menegangkan untuk ditonton, kamu bisa minum secangkir teh yang menyenangkan untuk mengatur pikiranmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s