Call it Quits – Volare Chit Chat 22 Sep 2016

•#howtosayit : CALL IT QUITS

Bujang Dare, kita akan membahas cara pengucapan dan penggunaan sebuah idiom yang sering native speaker Bahasa Inggris gunakan sehari-hari. Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya.

daily-quotes

Idiom yang akan kita bahasa hari ini adalah CALL IT QUITS. Idiom ini terdiri dari 2 kata utama yaitu kata CALL dan QUITS. Kata CALL yang ejaannya C-A-L-L artinya adalah “Memanggil atau menghimbau”. Kemudian kata QUITS yang ejaannya Q-U-I-T-S artinya adalah “Tidak lagi menggunakan atau melakukan sesuatu atau minta berhenti”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka CALL IT QUITS artinya adalah “Berhenti berbuat sesuatu atau menghentikan usaha dan bisa juga berarti sepakat dengan seseorang bahwa utang-piutang sudah lunas dan tak ada seorangpun yang berhutang dengan siapapun”.

Berikut ini contohnya:

1. Time to go home, John. Let’s call it quits.
(Sudah waktunya pulang, John. Ayo kita sudahi saja)

2. You paid for the theatre tickets so if I pay for dinner we can call it quits.
(Kamu sudah membayar tiket nontonnya, nah jika aku membayar makan malam kita berarti hutangku sudah terbayar ya)

3. The relationship had been going from bad to worse and we just decided it was time to call it quits.
(Hubungan ini sudah berjalan dari situasi yang buruk menjadi lebih buruk dan kita baru saja memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhirinya)

4. I paid for last week’s shopping and you paid for this week’s, so let’s call it quits.
(Aku sudah membayar untu belanjaan kita minggu lalu dan kamu sudah membayar untuk minggu ini, jadi tidak ada siapapun yang berhutang ya)

•#idiom : HOLD UP (HOLD UP – Beyonce)

Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya. Lebih banyak kita menguasai idiom, maka semakin baiklah kemampuan bahasa inggris yang kita miliki.

Hari ini idiom yang kita bahas adalah HOLD UP. Idiom ini terdiri dari dua kata yaitu kata HOLD dan UP. Kata HOLD yang ejaannya H-O-L-D artinya antara lain “Mendukung, mngadakan suatu kegiatan, menyimpan, dan bisa juga menjaga”. Kemudian kata UP yang ejaannya U-P artinya adalah “Atas”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka HOLD UP artinya adalah “Bertahan pada suatu situasi, menjadi tetap kuat, dan bisa juga berarti menunggu atau menahan sesuatu/sesorang”

Untuk lebih jelasnya, berikut ini contohnya:

1. Will his alibi hold up in court?
(Akankah alibinya akan terus terdengar benar dalam persidangan?)

2. Hold up for Wallace.He’s running hard to catch up to us. Hold up a minute.
(Kita tunggu Wallace dulu. Dia sedang berusaha kemari menemui kita. Tunggu sebentar lagi)

3. She is holding up well despite her financial problems.
(Dia bertahan dengan tangguh meskipun masalah ekonomi menderanya)

4. Traffic was held up for several hours by the accident.
(Jalanan terhambat untuk beberapa jam karena sebuah kecelakaan)

•#bilingual : Twitter Changes its Character Limits – Twitter Mengubah Batas Penulisan

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

Twitter Changes its Character Limits

Twitter has officially changed its 140 character limit. But, that does not exactly mean you can start writing a 1,000-character Twitter message. The change only means that links and pictures will not be counted toward the limit.

Twitter recently celebrated its 10-year anniversary. It has been trying to grow its number of users and find ways to make money. The company reportedly lost over 2 million users in the last part of 2015. Jack Dorsey founded Twitter and then left. He came back to the company last year to try to improve its business. Dorsey said at the time that he was “not going to be shy about building more utility and power into Twitter for people.”

Like Facebook, Twitter has been urging followers to use media such as photos and videos. It recently added a polling feature. The company also made changes to its timeline, permitting users to see so-called “best” tweets first. The company has also announced that it reached a $10 million deal with the National Football League. Twitter will stream 10 Thursday night games during the American football season.

Twitter Mengubah Batas Penulisan

Twitter secara resmi telah mengubah batas penulisan yang sebelumnya hanya 140 karakter. Akan tetapi, ini tidak berarti kamu bisa mulai menulis pesan Twitter sepanjang 1000 karakter. Perubahan ini hanya berarti bahwa link dan gambar tidak akan terhitung dalam batasan.

Twitter baru-baru saja merayakan 10 tahun hari jadinya. Twitter sudah mencoba untuk meningkatkan jumlah pengguna dan mencari cara untuk menghasilkan uang. Perusahaan ini pernah dilaporkan kehilangan lebih dari 2 juta pengguna di akhir tahun 2015. Jack Dorsey yang menemukan Twitter dan kemudian keluar dari bisnis. Dia kembali lagi ke perusahaan tahunlalu dan mencoba untuk meningkatkan bisnisnya. Dorsey mengungkapkan bahwa ini adalah waktu yang dia rasakan untuk tidak malu-malu dalam membangun lebih banyak kualitas kenyamanan dan kekuatan pada Twitter untu orang banyak.

Seperti Facebook, Twitter sudah mengajak para pengikutnya untuk menggunakan media seperti foto dan video. Baru ini ini ditambahkan juga fitur polling. Perusahaan ini juga membuiat perubahan pada timeline, yang membolehkan pengguna untuk melihat Twitter terbaik terlebih dahulu. Perusahaan ini juga baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan senilai 10 juta Dollar dengan National Football League. Twitter akan menayangkan 10 pertandingan kamis malam selama musim American Football.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s