Down to Earth – Volare Chit Chat 8 Sep 2016

#howtosayit : Down To Earth

Bujang Dare, kita akan membahas cara pengucapan dan penggunaan sebuah idiom yang sering native speaker Bahasa Inggris gunakan sehari-hari. Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya.

down-to-earth_-_website

Idiom yang akan kita bahasa hari ini adalah DOWN TO EARTH. Idiom ini terdiri dari tiga kata yaitu kata DOWN, TO, dan EARTH. Kata DOWN yang ejaannya D-O-W-N artinya adalah “Bawah atau turun”. Kata TO yang ejaannya T-O artinya adalah “Ke / Pada”. Terakhir kata EARTH yang ejaannya E-A-R-T-H artinya adalah “Bumi”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka DOWN TO EARTH artinya adalah “Realistik, rasional, sederhana dan tidak belagu”.

Berikut ini contohnya:

1. David’s very arty and a bit of a dreamer – Ruth’s much more down-to-earth.
(David sangat suka segala hal tentang seni dan sedikit pemimpi – Ruth lebih sederhana dan rasional)

2. I like her down-to-earth approach to problem-solving.
(saya suka dengan pendekatan sederhana miliknya untuk menyelesaikan masalah)

3. We need someone who can come up with practical, down-to-earth ideas that we can work with in the real world.
(Kami membutuhkan seseorang yang bisa berbuat dengan ide-ide yang sederhana dan rasional sehingga kita bisa bekerja sama dengan nyata)

4. She is very down to earth person, not at all attracted by the glamour world.
(Dia adalah orang yang sangat sederhana, tidak tertarik dengan dunia glamor)

•#idiom : A Stroke of Luck (Garbage – Stroke of Luck)

Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya. Lebih banyak kita menguasai idiom, maka semakin baiklah kemampuan bahasa inggris yang kita miliki.

Hari ini idiom yang kita bahas adalah A STROKE OF LUCK. Idiom ini terdiri dari dua kata utama yaitu kata STROKE dan LUCK. Kata STROKE yang ejaannya S-T-R-O-K-E artinya adalah “Serangan tiba-tiba / suara jam / tanda garis miring”. Kemudian kata LUCK yang ejaannya L-U-C-K artinya adalah “Keberuntungan”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka A STROKE OF LUCK artinya “Sesuatu yang baik / Keberuntungan yang terjadi kepada kita secara kebetulan dan tiba-tiba

Untuk lebih jelasnya, berikut ini contohnya:

1. Unless I have a stroke of luck, I’m not going to finish this report by tomorrow.
(Kecuali saya punya keberuntungan, saya tidak akan menyelesaikan laporan ini besok)

2. I had a stroke of luck and found Tom at home when I called. He’s not usually there.
(Aku benar-benar beruntung dan bertemu Tom di rumah ketika saya menelpon. Dia biasanya tidak disana)

3. To walk in and get a job like that was an incredible stroke of luck.
(Untuk masuk dan mendapat pekerjaan seperti itu benar-benar sebuah keberuntungan yang tak terkira)

4. By a stroke of luck, someone at work happened to be selling very cheaply exactly the piece of equipment that I needed.
(Secara kebetulun dan beruntungnya, seseorang di tempat kerja tiba-tiba menjual sebuah peralatan yang saya butuhkan dengan harga yang sangat murah)

•#bilingual : Diana’s Death Anniversary – Peringatan Kematian Putri Diana
Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

Diana’s Death Anniversary

Princess Diana married Prince Charles in 1981. They have a child. His name is Prince William. He was born in 1982. His brother Harry was born in 1984.

Diana and Charles were not happy together. They separated in 1992. In 1993, Diana stopped her public duties.

However, she did more charity work. She visited the Red Cross in Zimbabwe. She went to Angola. She told the world about landmines. They were the big problem in Africa.

Princess Diana, the People’s Princess, died in Paris in 1997. She died in a car crash with her boyfriend. People moved her body back to the UK.

Read more: http://www.newsinlevels.com/products/dianas-death-anniversary-level-1/

Peringatan Kematian Putri Diana

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Mereka memiliki seorang anak. Dia diberi nama Pangeran William. Dia lahir pada tahun 1982. Adiknya, Harry lahir pada tahun 1984.

Diana dan Charles tidak begitu bahagia bersama. Mereka berpisah pada tahun 1992. Pada tahun 1993, Diana menghentikan tugasnya.

Namun dia lebih banyak melakukan kerja social. Dia mengunjungi Red Cross di Zimbabwe. Dia mengunjungi Angola. Dia memberi tahu dunia tentang bahaya ranjau. Itu merupakan masalah terbesar di Afrika pada saat itu.

Putri Diana, Putri bagi semua orang, meninggal di Paris pada tahun 1997. Dia tewas dalam sebuah kecelakaan mobil dengan kekasihnya. Orang-orang membawa tubuhnya kembali ke Britania Raya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s