Sweet Talk – Volare Chit Chat7 Juli 2016

•#howtosayit : CREAM OF THE CROP / FIRST RATE

Bujang Dare, kita akan membahas cara pengucapan dan penggunaan sebuah idiom yang sering native speaker Bahasa Inggris gunakan sehari-hari. Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya.

Idiom yang akan kita bahasa hari ini adalah CREAM OF THE CROP. Idiom ini terdri dari beberapa kata yaitu CREAM, OF, dan CROP. Kata CREAM yang ejaannya C-R-E-A-M artinya adalah “Krim”. Kemudian kata OF yang ejaannya O-F artinya adalah “Dari”. Terakhir kata CROP yang ejaannya C-R-O-P artinya adalah “Tanaman”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka CREAM OF THE CROP artinya adalah “Terbaik dari yang terbaik pada sekelompok orang yang selingkungan atau atau benda yang sejenis”. Idiom yang artinya mirip dengan idiom CREAM OF THE CROP adalah FIRST – RATE yang artinya “Bermutu atau berkualitas”.

Berikut ini contohnya:

1. The students in this math class are the best in the school. They are the cream of the crop.
(Para siswa di kelas matematik ini adalah yang terbaik di sekolah tersebut)

2. That computer company never hires mediocre employees. It’s such an outstanding company that they hire only the cream of the crop.
(Perusahaan itu tidak pernah menerima pegawai yang prestasinya sedang-sedang saja. Begitu luar biasanya perusahaan tersebut mereka hanya mau menerima pegawai terbaik dari yang terbaik)

3. The medical school’s graduates are considered to be the cream of the crop and can get jobs wherever they want to.
(Para lulusan bidang kedokteran dianggap sebagai lulusan terbaik dan bisa mendapatkan pekerjaan dimanapun mereka inginkan)

4. The Italian pop trio gave a first-rate performance last night. I’d never spent so much money for a concert ticket, but I think it’s worth it.
(Trio pop Italia itu menyajikan pertunjukkan berkualitas tadi malam. Aku belum pernah membeli tiket konser semahal itu, tetapi, aku tidak merasa rugi)

•#idiom : SWEET TALK
Idiom merupakan sebuah kata atau gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna berbeda, namun ketika disatukan akan membentuk makna baru yang berbeda dari makna kata aslinya. Lebih banyak kita menguasai idiom, maka semakin baiklah kemampuan bahasa inggris yang kita miliki.

sweet-talk-1-638
Idiom yang akan kita bahas hari ini adalah ‘SWEET TALK’. Cara bacanya adalah ‘SWEET-TALK’. Idiom ini terdiri dari dua kata utama yaitu kata ‘SWEET’ dan kata ‘TALK’. Kata ‘SWEET’ yang ejaannya S-W-E-E-T artinya adalah “Manis”. Sementara kata ‘TALK’ yang ejaannya T-A-L-K artinya adalah “Berbicara”. Ketika menjadi sebuah idiom, maka ‘SWEET TALK’ artinya adalah “Omongan manis atau pujian dengan tujuan membujuk seseorang supaya mengiyakan kehendak kita atau memihak kepada kita (Merayu)”. Kemudian ada sebuah idiom yang hampir mirip, yaitu ‘SWEET NOTHINGS’ yang artinya “ucapan-ucapan mesra dan merayu yang tidak begitu penting tapi kita suka mendengarnya”.

Berikut ini contohnya:

1. My son, Bobby tried to sweet-talk me into letting him take the family car out. But when he saw his sweet talk wasn’t working, he lost his temper and locked himself in his room.
(Putra saya, Bobby terus-terusan ngomong-manis kepada saya supaya ia dibolehkan menyetir sendiri mobil keluarga. Tetapi ketika dilihatnya bujuk rayunya tidak berhasil, ia menjadi marah dan mengunci dirinya di kamar)

2. He sweet-talked her for a while, and she finally agreed to go to the dance with him.
(Dia membujuknya sebentar dan pada akhirnya ia mau berdansa dengannya)

3. We’ve found that a few sweet nothings every day really helps our relationships. We know we love each other, but it always makes us feel good to hear it again from each other.
(Kami mendapati omongan manis dan manja setiap hari benar-benar memperat hubungan kami. Kami tahu kami saling mencintai, tetapi ucapan seperti itu selalu membuat kami merasa bahagia mendengarnya)

4. Jack was whispering sweet nothings in Joan’s ear when they were dancing.
(Jack membisikkan kata-kata manis ke telinga Joan ketika mereka sedang berdansa)

•#bilingual : JFK’s Love Letter = Surat Cinta John F. Kennedy

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

JFK’s Love Letter

John F. Kennedy was a president not unfamiliar with scandal. Now, you have the chance to buy something from his life – a letter to his mistress, Mary Pinchot Meyer.

We know that the four-page correspondence is real because it is on White House stationery, it comes right from JFK’s personal secretary, and people identified Kennedy’s handwriting.

Kennedy wrote it in October, 1963 and the 35th President died a month later when a man shot him. The letter goes on auction on June 23, and the price will not go under 30,000 dollars. We do not know the final price, but it could go much higher because many people are interested in it.

Read more: http://www.newsinlevels.com/products/jfks-love-letter-level-2/

Surat Cinta John F. Kennedy

John F. Kennedy adalah seorang presiden yang tidak tersentuh skandal. Sekarang, dirimu mempunyai kesempatan untuk membeli sesuatu dari kehidupannya – sebuah surat untuk pujaan hatinya, Mary Pinchot Meyer.

Kita tahu bahwa 4 halaman korespondensi itu nyata karena berada di ruang alat tulis gedung putih, ini datang dari sekretaris pribadi John F. Kennedy, dan orang-orang juga mengidentifikasi tulisan tangan Kennedy.

Kennedy menulisnya di bulan oktober tahun 1963, dan presiden ke 35 itu meninggal dunia sebulan kemudian ketika seorang pria menembaknya. Surat tersebut dilelang pada tanggal 23 Juni, dan harganya tidak akan lebih murah dari 30.000 Dollar. Tidak diketahui berapa harga akhirnya, tapi pasti akan lebih tinggi dari yang ditawarkan karena banyak orang yang tertarik akan surat tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s