Mencari Ilham, Menggali Inspirasi Lebih Dalam

mencariilham

12 tahun lalu, pada peringatan Hari Anak Nasional, saya dan abang kelas saya di MAN 2 Pontianak, Ilham Kurniawan diminta untuk memandu acara di GOR Pontianak. 12 tahun kemudian, which is saat ini, rekan ngMC saya itu jadi MC kondang dan terpandang dan juga menjadi owner sebuah event organizer bernama Mayor Management. Sepertinya dinamai “Mayor” karena bang Iam (begitu saya biasa menyapa beliau) bercita-cita menjadi walikota.

Bukan hanya event organizer, bang Iam juga mulai merambah bisnis kuliner “Iam Mungbean”. Sepertinya bang Iam ingin membuktikan kepada dunia *minimal kepada ibunya*, bahwa sarjana ilmu pendidikan Bahasa Inggris tidaklah harus berkarir di ruang kelas menjadi guru. Seorang sarjana pendidikan juga bisa menjadi businessman, juga entertainer.

Lewat sebuah talkshow berjudul “Mencari Ilham”, bang Iam menghadirkan bincang-bincang santai tapi sarat makna, inspirasi, dan motivasi. Dimulai sejak Maret 2016, sampai dengan hari ini, “Mencari Ilham” sudah menghadirkan 8 tamu dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari owner bisnis-bisnis yang ada di Pontianak, band lokal dan nasional, sampai pedagang kecil seperti Pak Darmadi yang punya ciri khas dengan “Peyek 1000”. Semua episodenya menarik. Tapi saya punya 2 episode favorit: yaitu episode 2 yang menghadirkan Pak Darmadi pedagang peyek di area Jalan Gajah Mada Pontianak, dan episode 6, wawancara dengan Naga Lyla.

Di episode 2, dengan bahasa melayu Pontianak yang “meletop”, Pak Darmadi membincangkan tentang suka duka menjadi pedagang peyek, tentang bagaimana mencari nafkah untuk keluarga harus menepikan gengsi, tentang orang tua yang ingin anak-anaknya menjadi lebih sukses daripada mereka. Sedangkan di episode 6 bersama Naga vokalisnya Lyla, salah 1 yang menarik adalah talkshow ini di dalam pesawat, dari ketinggian 12.000 kaki dalam perjalanan menuju Sintang. Ceritanya, Lyla akan konser dan well, obviously, bang Iam adalah MC konsernya😀 Shockingly, saat talkshow, terjadi turbulensi di dalam pesawat dan 2 entertainer asal Kalbar ini, sepenglihatan saya, cukup lihai laah menyembunyikan kekagetannya hihi.

Lebih asik sih nonton sendiri ya talkshownya. Jadi, buat teman-teman, langsung ke Channel Mencari Ilham, dan jangan lupa klik subscribe okay😉

Untuk Bang Iam dan team Mencari Ilham, good luck dan semangat selalu yaa berkarya serta menghadirkan hal-hal unik dan inspiratif dari tanah Kalbar, luar Kalbar, dari manapun kelak berada. Tak hanya Bang Iam kok yang terinspirasi. Kami semua yang “Mencari Ilham” ikut mendapat inspirasi lebih dalam setelah menyaksikan talkshownya. Kita tunggu episode-episode berikutnya looh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s