Bon Soir! Ini Dia 10 Bahasa Paling Seksi di Dunia

Traveling ke luar negeri, artinya berkenalan dengan bahasa setempat. Beberapa bangsa di dunia, justru dianggap seksi karena aksen dari bahasa yang mereka pergunakan.

Ada orang-orang yang suaranya saja melelehkan hati pria dan wanita yang mendengarnya. Dilansir dari News Australia, Jumat (7/12/2012), memang ada beberapa bahasa asing dengan aksen yang menawan.

1. Argentina

Amerika Selatan itu adalah masyarakat melting pot seperti di Argentina. Aneka budaya berbaur. Orang Argentina berbahasa Spanyol, namun diucapkan dengan nada yang tegas. Dialeknya susah ditiru, namun menawan hati.

Orang terkenal: Fernando Lamas, Gabriela Sabatini

2. Thailand

Bagi orang Barat, bahasa dan aksen Thai yang melantun terdengar sangat menggoda. Dalam ilmu bahasa, aksen Thai itu disebut monosyllabic. Orang Thai memberikan penekanan nada di tengah kata, lalu huruf terakhir dipanjangkan melantun.

Coba dengar saat perempuannya menyapa, “Sawasde kaa…” Dengan ‘kaa’ yang panjang melantun, pria mana yang tidak tergoda.

Orang terkenal: Tony Jaa, Tata Young

3. Trinidad

Trinidad di kawasan Karibia punya campuran dialek Afrika, Prancis, Spanyol, Creole dan Hindi sekaligus. Saat kemudian mereka berbahasa Inggris, hasilnya sungguh menghipnosis.

Orang terkenal: Nikki Minaj, Billy Ocean

4. Brazil

Brazil ini unik, mereka berbahasa Portugis namun mendapat pengaruh Prancis. Aksennya lebih berwarna daripada bahasa aslinya di Eropa. Cara mereka mengucapkan huruf vokal, sungguh menggoda Anda untuk pergi berlibur bersama.

Orang terkenal: Alice Braga, Anderson Silva

5. AS bagian Selatan

Aksen orang AS di bagian selatan, berbeda dengan utara. Aksen selatan AS membuat mereka yang mengucapkannya dirasakan penuh kehangatan dan keramahan. Karena, bicara buru-buru itu tidak seksi.

Orang terkenal: Matthew McConaughy, Britney Spears

6. Inggris

Bahasa Inggris dengan aksen Oxford British adalah yang paling seksi dari aksen Inggris lain. Orang yang mengucapkannya terkesan baik, anggun, berpendidikan tinggi, berkasta bangsawan.

Orang terkenal: Hugh Grant, Sienna Miller, Jude Law, Kate Winslet

7. Irlandia

Aksen Irish itu dikenal penuh pesona, diucapkan dengan tekanan ringan dan tanpa nafas. Nada suaranya bisa berganti-ganti dari lemah menjadi penuh ancaman. Wow!

Orang terkenal: Colin Farrell, Andrea Corr

8. Spanyol

Bahasa Spanyol punya aksen yang mendayu-dayu. Kata apapun yang diucapkan tidak jadi soal. Selama keluar dari mulut orang Spanyol, semua terdengar seksi.

Orang terkenal: Javier Bardem, Penelope Cruz

9. Prancis

Bahasa Prancis memang punya aksen yang erotis. Naik turun, tapi di saat bersamaan menawan dan elegan. Pokoknya perhatikan saja gerak bibir mereka, tidakkah itu menggoda?

Orang terkenal: Audrey Tautou, Gerard Depardieu

10. Italia

Bahasa Italia punya aksen yang berapi-api dan romantis. Orang asing yang mendengarkan betah berlama-lama menikmati kata-kata yang diucapkan dengan cepat. Mendengar orang berbahasa Italia, mana tahan…

Orang terkenal: Monica Bellucci, Alessandro Del Piero

Source: travel.detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s