Kisah Perjalanan @WahahaBandHumor oleh @ipunkwahaha

Tulisan ini disalin dari twitter @ipunkwahaha yang hari ini genap berusia sekian tahun *uhuk*. Sebelum dibaca, saya ingatkan bahwasanya post kali ini akan full berbahasa melayu Pontianak ^^v. Kalo ade yang tak ngerti, langsung tanya ke orangnye jak yeee. Nomor hapenye ade di bio hehehe. Cekidot.

1. aku bisa seperti sekarang ini berkat aku mendirikan@WahahaBandHumor thn 2005 #ipunkwahaha

2. hampir setahun berjalan gabunglah si @pepenkwahaha@Ryan_Dharmawan di @WahahaBandHumor mulai saat itulah band kami agak maju n dikenal

3. di pertengahan thn 2006 aku, @pepenkwahaha bawa nama@WahahaBandHumor ikut audisi BandGelo di TPI,dan berhasil lolos#ipunkwahaha

4. dan @WahahaBandHumor harus tereliminasi sebab kalah polling sms,aku n @pepenkwahaha sempat ngadu nasib d JKT#ipunkwahaha ikut band gelo JKT

5. dan thn 97 kami kmbali ke ptk dan memulai karier sbagai badut indosat dgn @pepenkwahaha #ipunkwahaha

6. bermulai dari situ aku, @pepenkwahaha @Ryan_Dharmawan dgn@WahahaBandHumor mulai eksis didunia hiburan ptk #ipunkwahaha

7. aku n @pepenkwahaha bekal 400ribu brangkat audisi brsama@WahahaBandHumor ke bandung n jakarta

8. nyampe dibandung malam hari,kami tdk tau harus nginap dmn,kami naik angkot sampai pemberhentian terakir di makan pahlawan#ipunkwahaha

9. dgn kebingungan @pepenkwahaha bilang kok dak ade yg kenal kite ye| ini banduung peenk #ipunkwahaha

10. tak disangka tiba2 @pepenkwahaha memanggil org yg mendorong motor,aku agak bebar,dan betool itu kawan pepenk sekolah d ptk#ipunkwahaha

11. tanpa basabasi kami nginap di kos2an nya,dan kami dikasi kamar kosong,ternyata d kmar itu ada poto si @lelakitomboy #ipunkwahaha

12. dan ternyata kamar yg kami tiduri itu kamar si @afrin_gutawa semacam udah terencana,kami selalu beruntung ye @pepenkwahaha #ipunkwahaha

13. esok paginya aku pergi daftar audisibandgelo regional bandung,jln kaki dari makam pahlawan sampe radio cosmoFM bandung #ipunkwahaha

14. slama aku prgi daftar, @pepenkwahaha memulai kekonyolan nya membantu org kampung situ menguburkan mayat,semacam bekeluarge die #ipunkwahaha

15. besoknya sama @pepenkwahaha audisi di hotel,karna slesai nya malam,kami bingung lagi nginap dmn?akhirnya melepet di masjid #ipunkwahaha

16. slama audisi kami membaur dgn sluruh seniman lawak bandung,sme @pepenkwahaha mreke kamek ajarkan lagu,nari dayak tebak2 hahaha #ipunkwahaha

17. ada bberapa anak bandung teracun dgn aku m @pepenkwahaha waktu itu..boohaayy salah satu nyanyian dayak yg kami akarkan hahaha #ipunkwahaha

18. dan @WahahaBandHumor tdk bisa lolos,karena yg diperioritaskan adalah anak bandung,aku n @pepenkwahaha besoknya lanjut di jkt #ipunkwahaha

19. pjalanan bdg jkt naik,uang kami hanya cukup utk tiket 2org sisanya tanpa tiket,blaga sperti pengamen dgn @pepenkwahaha #ipunkwahaha

20. dgn uang 30rbu itulah modal kami bdg jkt,utk beli bubur 3mangkok utk 6org n tiket kreta utk 2org #ipunkwahaha

21. dan didlm kereta @pepenkwahaha ttp aja ada kekonyolan nya,dia hampir ribut dgn penipu dagang di dlm kreta #ipunkwahaha

22. awalnya @pepenkwahaha ditawari buku TTS sharga 2500 tapi die nolak,pdgang itu lihai,dgn berbisik”dlam ny ada VCD ank SMU #ipunkwahaha

23. naluri kejantanan @pepenkwahaha muncul n langsung brniat utk beli TTS bonus VCD anak SMU #ipunkwahaha

24. n @pepenkwahaha pun mengambil uang pas 2500,tetapi apa yg terjadi,tiba2 penjual itu bilang hrg 25rbu,tarik2kn buku terjadi #ipunkwahaha

25. dan teman penipu itu dtang,dan @pepenkwahaha terancam saat itu,posisinya pas di sambungan kreta,klo dtolak pasti jatuh #ipunkwahaha

26. tpi untunglah bassis kami yg brandal dari kemayoran itu dtang tepat waktu,dgn nada kasar melawan,@pepenkwahaha bdua lalu kabur #ipunkwahaha

27. sesampainya kami di jkt,bingung lagi sebab duit tdk cukup utk byar angkot ke bekasi,akhirnya 2org naik angkot 4nya ngompreng #ipunkwahaha

28. aku @pepenkwahaha jga ngompreng pickup dijalanan,dari stasiun smpe bekasi 3kali trun naik pickup,bekasi itu rmh drummer kami #ipunkwahaha

29. pas saat tgl audisi dijkt,aku n @pepenkwahaha ke TPI utk dftar audisi,sekalian minta izin utk bisa nginap dimasjid yg ada TPI #ipunkwahaha

30. slalu @pepenkwahaha buat ulah,ktika dtanya satpam TPI asal kami dari mana,knp mau nginap dmasjid,penk jwb dari cililitan #ipunkwahaha

31. tiba2 1org satpam kluar dari pos nada menantang “siapa anak cililitan?ni gw org cililitan” spontan aku jga emosi*ciee #ipunkwahaha

32. tak mau kalah aku juga membentak “bang,kamek ini dari kalimantan” entah knapa spontan slah 1satpam jadi sopan,bcara baik2 #ipunkwahah

33. Dan satpam ny aq masi ingat namany BUANG S RT @ipunkwahaha: slalu penk buat ulah,ktika dtanya satpam TPI asal kami dari mana, #ipunkwahaha

34. ya benar nama satpam yg menjengkelkan itu BUANG.S tpi yg lebih mnyebalkan @pepenkwahaha ape pajoh ngaku org cililitan #ipunkwahaha

35. nah ini dia drummer ptk berdomisili d jkt yg mengantarkan wahaha go tv nasional @andriabang ye @pepenkwahaha #ipunkwahaha

36. saat tecnical meeting cabut undi di TPI,kami dsambut ramah dgn produser2 audisi,kenal saat dbdg @pepenkwahaha #ipunkwahaha

37. iye ye,salah“@naibee_sidepony: 96 atau 2006? T @ipunkwahaha: di pertengahan thn 96 aku, @pepenkwahaha bawa nm @WahahaBandHumor #ipunkwahaha

38. dan aku @pepenkwahaha @andriabang ktmu pserta dari kalteng,krna sesama kalimantan,kami ditawari utk nginap dgn mreka #ipunkwahaha

39. trnyata t4 mreka nginap rumah org,salah satu dari mreka punya pacar,pcarnya punya paman,itu rmh pman pcarnya ye @pepenkwahaha #ipunkwahaha

40. dpat dibayangkan 2band bkumpul di rumah orang,yg bukan saodara bhkan kenalpun trpaksa.ribut udah pasti. ye @pepenkwahaha #ipunkwahaha

41. trimakasih bnyak buat kwan2 BASEBAND samarinda yg udah ngajak aku @pepenkwahaha n dak jadi nginp di masjid TPI #ipunkwahaha

42. dan @WahahaBandHumor lolos dari beratus2n ke 20besar,10besar dan tal disangka kami masuk final,tpi materi lagi nihil #ipunkwahaha

43. esoknya penentuan utk 4besar,kami undian pertama audisi jam 8pgi.aku n @pepenkwahaha ngulik buat lagu smpe jam 3sbuh #ipunkwahaha

44. dekat TPI ada rental studio,kami sewa latihan n ternyata yg punya studio juga lolos 10besar,kmi hnya dikasi stengah jam latian #ipunkwahaha

45. stengah jam latian tdk ada hasil apa2,aku @pepenkwahaha mulai lemah syahwat,tdak PD utk menampilkn yg trbaik #ipunkwahaha

46. teng jam 8kami nampil,satu juri pun tak ade yg ketawa,mas djaduk minta kami mainkan 1lgu lagi,aku @pepenkwahaha bingung #ipunkwahaha

47. kmi mainkan lagu bujang lapok peramlee,aku @pepenkwahaha n smua udah nampil max,tpi juri smuanya diam, #ipunkwahaha😦

48. kluar dari t4 audisi,kami semacam tdk saling kenal,aku kmane @pepenkwahaha kmane @andriabang balek bekasi #ipunkwahaha

49. aku meloby org kantin di TPI cari krja,si @pepenkwahaha mloby crew rigging n sound cari krjaan,spaya dpat ongkos pulang ptk #ipunkwahaha

50. sore hari jelang pengumuman,10finalis dpanggil kumpul,aku @pepenkwahaha udh malas,smpai dpaksa2 sama produser p.eric tama lagi #ipunkwahaha

51. dgn berat hati m sedih kami trpaksa masuk,10band baris rapi,aku paling depan.pengumuman pmenang pake tari topeng #ipunkwahaha

52. yg wajahnya di tempel topeng brarti itu yg berhasil,3x topeng itu hanya numpang lewat pas depan wajahku,agak bebar jga #ipunkwahaha

53. dan topeng ke 4 benar2 nempel diwjahku,aku udah tak sempat nari topeng,lgsung sujud syukur,aku m @pepenkwahaha nangis bhagia #ipunkwahaha

54. aku @pepenkwahaha jatuh sujud,kami bdua ke meja juri slam cium tangan ke mas djaduk,joe p.project,mreka juga kluar airmata #ipunkwahaha

55. ternyate juri n produser sengaje buat aku @pepenkwahaha down saat final, @WahahaBandHumor ACEDECE,POP kami wakil jkt #ipunkwahaha

56. gare2 @WahahaBandHumor aku @pepenkwahaha bise naik pesawat pertama kalinya,sbelum karantina kami dkasi pulang ptk utk promo #ipunkwahaha

57. tetap dibandara @pepenkwahaha konyol agi,die tpekek kaong liat gitar akustik burok aku masuk xray dimonitor jdi gtar listrik

58. sambil nunggu jdwal terbang,aku dpat tlp,aku n @pepenkwahahangomong mrampot2 rupe yg tlp wartawan jawapost,wa2ncara

59. gare2 itu terbitlah jawapost menulia berita @WahahaBandHumor di sambut dgn ratusan konvoi motor,pndukung *salto @pepenkwahaha

60. saatnya masuk psawat,begitu sampe atas pintu masuk aku lalu genjreng gitar @pepenkwahaha “slamat dtg pra penumpang bla bla”#ipunkwahaha

61. aku @pepenkwahaha bgaye pengamen,lalu pramugari:maaf mas,nyanyinya nanti ya,skali liat blakang org ramai tak bise lewat,,haha #ipunkwahaha

62. niat nak nyanyi dlm psawat,ape ade bdua @pepenkwahaha ngadap kace,liat pemandangn *agaksengalsih maklum baru2 #ipunkwahaha

63. naik psawat,hampir kacau.tibe2 smacam tjatuh psawatnye,ibu2 ddlm udah teriak2,masker darurat udh tkeluar,pswt ngelakm awan#ipunkwahaha

64. setelah @WahahaBandHumor brasil masuk TPI,barulah wahaha lebih dhargai eo2 ptk,yg awalnya fee hnya 250rbu skarang baa 10xlipat#ipunkwahaha

65. sbenarnya klo biaa detail kisahnya,bnyak skali ke konyol2an kami@pepenkwahaha saat kisah itu #ipunkwahaha

66. dan itulah alasan aku bise bilang jadinye aku sperti ini@pepenkwahaha punye peran penting dalam hidup aku#ipunkwahaha makaseh sodare

67. dan juga buat kawan @WahahaBandHumor sperti@Ryan_Dharmawan trus anak2 paritbaru (angkatan 1) saat merintis masa sulit #ipunkwahaha

68. dan para player2 lain @fer_dyy @overdr1ve @arieblack juga@ajungsidepony dulu yg sering bantu @WahahaBandHumor#ipunkwahaha

69. dan tanpa dipungkiri hasil dari @WahahaBandHumor aku bisa beli scooter,green caroll, @pepenkwahaha @Ryan_Dharmawan juga bgitu #ipunkwahaha

70. dan terima kasih banyak buat kawan2 smua muanya,kalian juga ada peran penting dlam hidup aku,trims ucapan m doanya utk #ipunkwahaha

Goodluck untuk bang Ipunk dan bandnya, serta bang Pepenk Wahaha yang ternyata adalah abang kelas saya waktu di MTsN 1 Pontianak hehe.

Leave a Reply

