Kenali Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

Saat mengetahui kabar kehamilan, Anda pasti sudah langsung menebak- nebak jenis kelamin sang bayi kecil. Meskipun bidang kedokteran sudah menemukan USG untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan, tapi USG ini baru dapat dilakukan pada usia kandungan minimal 4 bulan. Ini pun juga bergantung dari posisi bayi dalam rahim.

Tapi sebenarnya Anda dapat mengetahuinya dari perubahan fisik Anda sejak awal kehamilan, seperti di tulis pada Goodhousekeeping. Mulai saat ini coba perhatikan perhatikan perubahan tersebut, tes apakah ia seorang bayi perempuan mungil atau laki-laki.

Bayi Laki-Laki:

– Perubahan kesehatan Pada kehamilan dengan jenis kelamin laki- laki, biasanya sang ibu tidak mengalami mual dan keluahan lain di pagi hari atau morning sickness pada tri semester pertama.

Anda juga dapat dengan mudah mengetahuinya dengan membedakan kondisi tangan dan kaki sebelum hamil. Saat hamil, kaki akan terasa lebih dingin, sedangkan tangan lebih mudah kering.

Tes juga dari warna urin, pada kehamilan laki- laki, urin berwarna kuning cerah, namun Anda lebih sering mengalami gangguan sakit kepala.

– Perubahan fisik Saat hamil, anda akan merasakan tambahan beban pada bagian depan, dan perut berbentuk bulat ke depan. Sedangkan areola pada payudara berangsur menghitam seiring dengan usia kehamilan.

– Denyut jantung Bayi laki- laki memiliki detak jantung kurang dari 140 denyut per menit.

– Kecenderungan makanan Secara tidak sadar Anda akan lebih tertarik pada makanan dengan rasa asin ataupun asam. Begitu juga dengan bahan makanan yang banyak mengandung protein hewani seperti daging dan keju.

Bayi Perempuan:

– Perubahan kesehatan Saat hamil bayi perempuan, biasanya diikuti dengan kondisi tubuh drop karena rasa mual di setiap pagi hari. Secara psikologis, kehamilan perempuan cenderung membuat ketidakstabilan emosi dan Anda menjadi moody. Perubahan juga terjadi pada warna urin yang menjadi lebih kusam dari biasanya.

– Perubahan fisik Anda akan merasakan perut lebih melebar ke pinggul dan payudara sebelah kiri lebih besar dari payudara bagian kanan. Rambut juga mengalami perubahan yang cukup dapat dilihat, kehamilan bayi perempuan membuat helai rambut Anda sedikit memerah.

– Denyut jantung Hitungan denyut jantung bayi perempuan lebih cepat dari bayi laki- laki, yakni lebih dari 140 setiap menitnya.

– Kecenderungan makanan Saat memilih makanan, Anda cenderung menjatuhkan pilihan pada rasa manis atau buah segar, dan jus dengan rasa jeruk.

Sumber: Vivanews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s