Buat aku tersenyum

“Jangan tertarik kepada seseorang kerna parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya kerna kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, kerna hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah”

Itu kalimat saya copy dari Notes di facebook lakilakibaik yang sepertinya recently sedang tertarik dengan seorang yang seringkali membuatnya senyum. Senyumsenyum emank menyenangkan ya, kawan… Apalagi kalo bisa tersenyum dengan ikhlas. Yang penting jangan senyumsenyum sendiri aja. Kecuali, kalo senyum sendiri sambil liad hp. Itu artinya, ada sesuatu di hp yang bisa bikin senyumsenyum sendiri *aih, mutermuter gini. lieur*

Well, well. Perihal senyum menyenyum *aih aiih, suka bikin istilah sendiri hihi* ini, pada akhirnya mengantarkan saya pada beberapa kejadian seminggu belakangan. Kejadian apa sajakah? Macemacem. Mulai dari pemerkosaan bahasa, sampai hilangnya keberanian saya ngeliat muka orang. Bikin malu aja. Tapi, ya bisa buat saya senyumsenyum juga akhirnya hoho. Dan juga, beberapa komentar lucu di blog, di facebook, trus komentar di hp.


Anyway, saya ga mau terlalu terlena sama senyumansenyuman yang belakangan ini betah mampir di harihari saya. Saya masih ingat kok, dengan postingan saya sebelumnya, yang mengingatkan saya bahwa perasaan itu kita yang pilih, bahwa sedih seneng susah mudah gembira bahagia sengsara, hanyalah bagian dari dinamika rasa yang pada akhirnya, kita sendirilah yang menentukan, apapun faktornya.


Selamat tersenyum, dan membuat orang lain tersenyum. Karena sekecil apapun yang kita lakukan jika ia menghasilkan senyuman, maka akan membantu setiap orang. As the picture says: Simple random acts of kindness help everyone.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s