Ehmm… married ya…

“Wahai generasi muda, barangsiapa di antara kalian telah mampu menikah, maka segeralah menikah. Karena sesungguhnya menikah itu lebih menjaga kemaluan dan memelihara pandangan mata. Barangsiapa yang belum mampu, maka hendaklah ia berpuasa, karena puasa menjadi benteng (dari gejolak birahi).” (HR. Bukhari).

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan orang-orang yang layak menikah dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki serta hamba-hamba sahayamu yang wanita. Jika mereka miskin, Allah akan membuat mereka kaya dengan karuniaNya. Dan Allah Maha Luas pemberianNya lagi Maha Mengetahui.” (QS. 13 : 38).

“Aku heran dengan orang yang tidak mau mencari kekayaan dengan cara menikah. Padahal Allah berfirman : Jika mereka miskin, maka Allah akan membuat mereka kaya dengan KeutamaanNya,” kata Umar bin Khattab RA.

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” (QS Ar-Ruum 21)

“Sesungguhnya, apabila seorang suami memandang isterinya (dengan kasih & sayang) dan isterinya juga memandang suaminya (dengan kasih & sayang), maka Allah akan memandang keduanya dengan pandangan kasih & sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari isterinya (dengan kasih & sayang) maka berjatuhanlah dosa-dosa dari segala jemari keduanya” (HR. Abu Sa’id)

“Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan)” (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah)

Dari Anas, Rasulullah SAW. pernah bersabda : Barang siapa mau bertemu dengan Allah dalam keadaan bersih lagi suci, maka kawinkanlah dengan perempuan terhormat” (HR. Ibnu Majah)

Hei hei… ada apa ini? Kenapa tiba-tiba jadi ngeluarin dalil tentang nikah? Hayoooo… dah kepengen nikah yaa dini? :ayuk: Heheheheh iya pengen :d , gara-garanya ya itu yang di atas ini…

Sama sore ini, saya baru aja pergi ke walimahan seorang murid yang pernah saya ajar dulu. Jangan bayangin murid saya ini anak-anak. No no no… Dia sudah sangat cukup umur untuk menikah. Bahkan, ketika 2 tahun lalu *atau setahun lalu ya? saya lupa* saya seringkali bertanya, “Kapan nih nikah Kak?” hoho dan tiba-tiba, pagi itu dia ngirim sms, “Miss Dini, undangannya Kak Tri titip di mana nih?”. Wadaaaw… What a surprise! Semakin surprise saat saya tau ternyata dia akan menikah dengan seorang ikhwan yang saya kagumi pronunciationnya *hayooo, kagum loh ya, sama pronunciation apa yang laen hehe*.

Iya, awalnya kagum sama pronunciationnya, bahasa Inggrisnya subhanallah, keren untuk ukuran orang Indonesia, apalagi orang Jawa kayak dia. Lama-lama, setelah saya tau bahwa sang pasangan murid saya ini adalah seorang ikhwah yang aktif di kepengurusan, makin kagum dah. Sangat tidak menyangka bisa jadi sama kak Tri. Subhanallah. Rencana Allah memang luar biasa.

Ennnaaaah, walimah mereka berdua tadi jadi bikin saya makin pengen nikah. Hweheheh artinya harus blajar masak. Yah, ya iya wanita harus bisa masak. Ntar suaminya jajan di luar, piye? Hoho belon nikah aja dah shu’udzon gimanaaaaa kamu toh ndok!

Yah begitulah. Semakin banyak resensi nikah yang saya baca, akan semakin menambah ghirah saya untuk menikah. Sekarang tentu saja saya belum layak merasakan sunnah rasul paling indah itu. Saat ini saya masih belum cukup baik untuk mendapatkan pria yang baik. Saya ingin menjadi wanita baik dulu, agar bisa merasakan terpenuhinya janji Allah SWT dalam Q.S 24: 26. Wallahualam Bishawab.

Kapan ya jadi wanita baik? Sekarang sedang dalam proses. Doakan saya ya. Jazakumullah

Referensi internet:

http://jakartainformal.com/blog/?m=200804

http://seuntaikenangankeluarga.blogspot.com/2007/07/ingin-cepat-kaya-buruan-menikah.html

6 thoughts on “Ehmm… married ya…

  1. cangak says:

    wew, malam neh dah dua blog saya baca dan membahas soal nikah,yuuuuuk, cuman ngan siapa yah😕. entar tunggu ketika saya dapat kerja dan dapat rumah baru. :d, dan menemukan 6i saya

  2. bang andi says:

    Hmmmm … buat Dhinie ..
    Pernikahan adalah pertautan maha indah serta wadah untuk menyatukan dua anak manusia dari yang terserak.
    Menikah dgn orang yg kita cintai merupakan impian setiap orang dan jika itu terwujud, maka tak ada lagi yang diharapkan kecuali ketulusan dan kesetiaan …
    Ayooo …cepat …jgn lama2 lg …he3

  3. fly the air says:

    ii, dini lebih pengen cepet… tapi…. bagaimana mungkin? yang ngelamar aja belon ada hoho😛

    *lapes pontianak mode on*

    yah, just as I said, I am in my preparation to be a better woman, to have a good guy😉

    so, goodguy, come on come to me for the sake of Allah and Rasulullah SAW.

  4. langkah ini.... says:

    ehm ehm ehm biasanya kalo dah nyentuh bahasan kayak gtu tu pasti si empunya bahasan lg proses ato step akhir.yach gwe tg aj dah foto b2nya nangkring di blog.he99x

  5. fly the air says:

    caelaaa… ehehehe lagi proses katenyeeeh…

    engga la mas narse. masih jauuuh…

    yaa, walopun undangan dah siap. katering udah oke. gedung udah di sewa. baju pengantin beres, tapiiii…. di undangannya itu, dengan siapanya yang belon😀

    masih bersiap-siap kang. ntar kalo tiba-tiba ada foto2 wedding, nah baru daah,kemungkinan bukan foto saya ehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s