The first march in the 11th march

Sebuah hari yang menyenangkan. Kelapangan hati, kesejukan kepala, kelegaan hawa, semuanya menyatu membahana bersama hari yang menyenangkan ini. Entah ini sama seperti perasaan-perasaan di hari lain atau tidak, tapi setidaknya hari ini membuat saya sedikit bernafas lega, menghilangkan prasangka-prasangka yang tidak perlu lagi ada dalam kepala.

Yah… kepala ini sudah sejuk. Sesejuk suasana taman yang baru saja terguyur hujan, sejuk sekali. Oksigennya segar, atmosfirnya menyenangkan. Sebuah suasana yang enak untuk mengalirkan ide-ide dan inspirasi di antara jadwal yang memenatkan raga.

Saya jadi ingat kata-kata penyiar senior di tempat saya siaran: “Jika anda ingin menikmati hari yang menyenangkan hari ini, mulailah dengan melakukan sesuatu yang anda senangi pagi ini. Anda bisa dengarkan lagu favorit Anda, atau sarapan dengan menu makanan yang paling anda sukai.” Nah, pagi ini saya mendengar radio dakwah Anda hehe… Ga papa kan yaaa penyiar sebuah stasiun radio ga memfavoritkan tempatnya siaran…

Jadi, pagi tadi adalah awal saya memulai sesuatu yang mengantarkan saya pada hari yang indah ini. Sebuah hari yang menyenangkan di antarkan dengan taujih dari pak ustadz apa saya ga tau namanya. Yang pasti, pesan yang disampaikan pada saya adalah sebuah reminder, pengingat untuk saya bahwa permasalahan yang sampai dalam kepala ini, permasalahan yang sampai dalam kehidupan ini janganlah dibuat rumit dan bertele-tele. Make everything simple as long as it still stands in line. Keep it short and simple, KISS. Setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s