Wanita Baik

Walaaah, sudah bulan november ya? Alhamdulillah, sebentar lagi menyongsong tahun 2008! Ada banyak agenda yang sudah saya rancang untuk tahun depan, terutama menantikan maret yang mendebarkan.

Bulan november, berarti sudah melewati 3 bulan dari bulan di mana saya berjanji untuk menjadi seorang wanita yang lebih baik. Sampai dengan hari ini, rasanya perubahan ’baik’ yang saya maksudkan belum terasa juga. Makanya, awal bulan ini, kembali saya refresh pikiran dan hati untuk beranjak memperbaiki diri yang sempat tenggelam sejenak ke dunia penuh pemikiran fatamorgana. Saya mau menjadi wanita baik-baik. Bukan sekedar untuk diri saya sendiri, tapi juga untuk semua orang yang butuh saya menjadi wanita baik.

Baik itu relatif. Dulu, waktu SMP, saya mengartikan ’orang yang baik’ sebagai seorang yang suka mentraktir. Sampai sekarang pun sepertinya masih deh hehe. Setuju kan, dimana-mana, kalau abis ditraktir orang, kita pasti langsung memuji orang yang mentraktir kita sebagai orang baik *ngaku nggak?!*. Anway, ternyata arti dari ’baik’ rupanya tidak sedangkal itu. Saya yakin, harus ada pendalaman lebih mendalam lagi untuk memberikan penilaian baik pada seseorang. Apalagi, jika kita kaitkan ke pilkada. Hmm, beda lagi deh urusannya. Males ah ngomongin pilkada. Bikin bad mood nulis aja deh.

Nanti saja ya nyambung lagi. Pilkadanya masih lama. Tanggal 15 november 2007 baru akan ditentukan oleh warga Pontianak, siapa gubernur berikutnya. Jadi, sekarang kampanye aja dulu. Monggoo…

6 thoughts on “Wanita Baik

  1. cepot says:

    Heya mba Hazel.
    Memang menjadi orang baik itu penting, tetapi lebih penting lagi menjadi orang baik.
    “baik” dalam ukuran kita tentu tidak sama dengan “baik” dengan ukuran orang lain. Kadang “kebaikan” kita disalah artikan oleh orang lain, dan kadang “kebaikan” kita dibalas dengan kecurigaan dam perbuatan yang tidak menyenangkan.
    Menjadi lebih baik setiap hari adalah bijaksana, dan itu langkah yang akan diambil Mba Dini hazel ini. I hope so and I know so

  2. mitora in life says:

    mba hazel???

    😉

    btw, kita lumayan sealiran nih. Mitra juga kalo ada yg sering traktir, pasti mitra bilang “ya ampun, dia bener baik hati… :P” pernah lho, mitra naksir cowok gara2 dia tuh ga pelit n loyal banget ma temen, termasuk soal traktir mentraktir…

    bahkan, sampai sekarang… klo dia pelit, otomatis mitra ga mau😛

  3. LifeByYourHand says:

    gak mudah loch jadi orang baik, karena isi hati, ucapan dan perbuatan harus sama..dan tidak melakukan hal-hal yang buruk…
    tapi gak ada salahnya kalo kita mulai dari sekarang belajar untuk menjadi orang baik, minimal tuk lingkungan terdekat kita..baru secara meluas..

    Deal or no deal din ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s