Masih ULTAH dan INDAH

Keindahan Juli tidak selesai sampai di sini. Hari ini, ada begitu banyak greeting menyenangkan yang membuat saya semakin menyadari bahwa keberadaan saya di dunia ini ternyata diakui.
”Today 2 person asked me about you. I gave them your details and contact. They’ll be finding you soon. Their names are HAPPINESS and SUCCESS. Happy Birthday moga semua keinginannya tercapai + tambah ingat dengan diatas, tambah baek, be yourself and also have friends like me to share your life. Don’t forget thanksful to God. Met ultah”

“Happy B’day miss. Semoga panjang umur, murah rezeki, tambah cantik, terus tercapai semua yang diinginkan. Pokoknya jadi lebih baik deh, amieen”

“Yaaah… 20 ya din? Tue dah. Tak disangke-sangke bise gak kite ni bekepala 2. Baek-baek jak ye din, harus better than before, tingkatkan ibadah dan taqwa”

”Seuntai kata terucap, meski tanpa suara, jabat tangan dan hadiah. Met ultah ya, moga tambah dewasa, sgala terwujud dan yang paling penting tambah mendekatkan diri kepada Allah. Usia bertambah satu berarti kesempatan hidup di dunia berkurang 1”

”Happy b’day ya dini… semoga panjang umur, sehat selalu, murah rezeki, cepat dapat jodoh.. amien. Pokoknya tambah semuanya”

”Pagi twenty, duh met ultah ya din. Semoga makin tambah umur, dini tambah rejeki. Tetep dewasa dan selalu dalam lindunganNya. Terus moga-moga semua keinginanmu tercapai dan impianmu menjadi kenyataan”

“In this wondeful time, all the joy’ll gather, all the pray’ll be spoken. Hopefully you could be a better person and surely be an older person. ‘Appy B’day to my fren”

“Selamat ulang tahun ya. Semoga diberikan umur yang panjang dan sehat selalu. Sekali lagi, Happy Birthday ya Mbak Dini”

“Happy B’day ya kak Dini.. Moga panjang umur, sehat selalu, murah rezeki, tambah dewasa, tambah cantik, tambah pintar, tambah rajin ibadahnya, dll, amieen…”

“Ooooi… happy b’day to you my narsis fren, udin marudin. Wish you all the best. Moga-moga smakin bijak dalam memaknai hidup, diumurmu yang smakin berkurang ini. Amien. Luv u”

“Met ultah dini yang udah kepala dua. Semoga diberi lapang dada dan kesabaran yang tinggi. Amin…”

“Happy Birthday untuk dini, semoga makin banyak pendengarnya, makin berbakti kepada orang tua…….”

“Py birthday ya ukhti, moga tambah berkah hidupnya dan disayang Allah, orang tua, teman-teman and of course all friends at night private class…”

“Happy birthday to you2 eh jadi 4 kali (hehe pasti langsung nyanyi tu…) panjang umur, murah rezeki, dapat jodoh yang baek dunia akhirat. Amieen…”

“Happy Birthday udin… Moga banyak cowok… tapi satu suami.Moga jadi anak soleha.Moga makin pintar. Moga makin cantik. I love u my best friend, kamek sayang me ko din, miss you. Met ultah ye din, we are best friend forever. Met ulang taun, moga panjang umur. Muah”

“Happy Birthday ya dhini. Smoga seiringnya waktu yang bergulir membuat hidup kita semakin bermakna. Semoga dini panjang umur, murah rezeki”

“Met reply year! Eh salah, pakai bahasa indo jakla. Selamat ulang tahun dini haiti zulfadhli eh salah lagi, zulfany. Tetaplah menjadi dini yang ceria, cerdas, cakep, ceke cenyum, and hidup selalu terancam (terancam sukses). Tingkatkan kwalitas iman, sehingga produk tingkah laku yang dihasilkan dapat diterima di produsen kehidupan yang menanti di hari penimbangan dosa yang udah kita lakukan”

“Tetapla menjadi sahabat yang selalu ada di saat semuanya tidak ada karena kamu akan dapatkan semua orang ada di saat kamu sendiri. Tetaplah menjadi sahabat yang selalu ceria di saat semuanya sedih karena kamu akan dapatkan semua orang menghibur di saat kamu sedih, dan yang terakhir, tetapla menjadi sahabatku sahabat yang tidak bisa ku ungkapkan dengan kata apapun arti kehadiran dalam hidupku. Yang jelas, you have painted my live. Sorry coz I can’t be in your samping di saat-saat yang paling bahagiamu. I can’t be special when you are my special, and I can’t be the pertama when you are my first. I can’t make you happy when you can do it for me. Happy birthday my cute luthu baik imut manis dkk friend”

“Usia adalah satu hal yang paling penting peranannya dalam menjalin untaian-untaian cerita hidup sehingga menjadi bait-bait sejarah hidup yang terindah. Ia juga menjadi alat penyatu puing-puing cerita hidup menjadi bangunan kehidupan yang terjalin dengan kebersamaan yang mesra, cinta yang indah, serta kasih sayang yang penuh rindu. Karena usia juga, kita dapat bertemu dari dua makhluk yang tidak saling mengenal menjadi sahabat yang dapat merasakan kekurangan serta kerinduan pada saat berpisah. Namun usia juga merupakan sebuah misteri yang didalamnya tersimpan jutaan rahasia masa depan yang tak seorangpun bisa mengetahuinya. Namun dibalik semua itu, usia juga bisa menjadi satu hal yang dapat menjadikan kita orang yang paling hina, nista, serta tersiksa di neraka jika kita tidak menempatkan fungsi usia itu sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pencipta usia itu sendiri. Jadikanlah usia itu alat untuk kebahagiaan abadi nan syahdu penuh rindu dengan terus meningkatkan taqwa dan ibadah kepada Allah SWT dan berdoa agar apa yang kita inginkan tercapai sehingga dengan usia yang panjang itu membuat kita semua tertawa sebagai hasil dari senyum yang selalu ditebar dan menyebar syahdu di ruang rindu. Tetaplah menjadi sahabat yang selalu ada disaat sama”

Note: itu sms terpanjang yang pernah saya terima dalam hidup saya.

“Happy Birthday ya. Moga panjang umur, sehat selalu, dan murah jodohnya”

“…….Happy Birthday Udin….!!! Happy Birthday Udin…!!! Happiiii Birtdaaaaay tu diNNiiieee…!!!happy Birthday to you… met milat ye mudah-mudahan umurnya tambah berkah dan makin SHOLEHAH… Amiiiin!!!”

“Met ultah, moga panjang umur, cepat dapat cowo, banyak rejeki, bisa jamin aku nonton. Amien. Semoga di tahun ini banyak pelajaran yang berarti dan bermanfaat”

“Troubles, as light as air::Luv, as deep as the ocean::Friends, as solid as diamonds:: Success, as bright as gold::These are my wishes for you, today and everyday. Happy Birthday”

“Dini Haiti Sweety Baby… Kata kalender hari ini umur you bertambah 1 tahun ya… kalo gitu met ultah ya… wah udah kepala 2 nich. Kira-kira udah nyiapin plan belom buat kedepannya… kalo udah, aku Cuma bisa doakan mudah-mudahan semuanya bisa terlaksana dengan sukses dan lancer, sukses juga buat karir, rejekidan jodoh ya, AMINN…!”

“Happy Birthday panjang umor hehe sukses for your life. I hope kamu tambah dewasa menghadapi hidup yang semakin banyak tantangan. Ceileee… lilinnye udah bebek”

“Dini met ultah ya… Semoga dapat pacar lagi dan langgeng…”

“Happy B’day sist for your 20th. Tetap sehat, selalu sukses, tambah dewasa. Abang tak ada yang mo diberikan neh slaen doa. Tetap sabar dalam jalani hidup”

”Met ultah ye din! Semoga panjang umur, murah rezeki, makin tambah cantik, makin tambah alim, makin berkarir, dan jadi ibu guru yang baik hati!”

”Met ultah sayang… panjang umur, banyak rejeki, berbakti ma ortu, dan dirahmati Allah SWT”

”Always win. If life is a journey, i wish you’ll always walk on roses… may your birthday bring peace, joy, happiness, prosperity, good health to you and your family. Luph you”

“Met ulang taon ye, semoga selalu dalam ridho, hidayah Allah, dan semoga akan mendapatkan yang terbaik. Amien”

Nah, itu ucapan yang sempat terekam dalam memori handphone. Mereka semua sungguh special. As I realize, God must have given them such great memory because they remember my special day, today! Being their friend, I get peace. They remember my birthday is a bliss. So, for you friends who remember my birthday and giving your time and credit to greet me sincerely from heart, I do THANK YOU SO MUCH.

Untuk semua yang hari ini mengucapkan beragam doa dan harapan berbeda untuk saya, terima kasih. Sebagian menagih makan-makan, yang menurut saya adalah bumbu dari ucapan ulang tahun *haruskah ulang tahun diidentikkan dengan makan-makan? Pyuwh, harus sampai kapan?*. Lebih banyak yang benar-benar sekedar mengucapkan saja, ikhlas mendoakan dan mengharapkan yang terbaik pula untuk bersama. Intinya, mereka semua mengharap dan mendoakan saya untuk jadi seorang yang lebih baik, seperti harapan saya tahun ini, hanya satu: BE A BETTER WOMAN!

Well, untuk menjadi seorang yang lebih baik bukanlah sesuatu yang gampang untuk benar-benar diwujudkan. Namun, saya akan berusaha. Setidaknya, saya hari ini telah introspeksi bahwa sepanjang tahun ini, ada cukup banyak kesalahan bodoh yang dulu pernah saya biarkan berlarut-larut dan mengabaikan perhatian orang-orang yang saya sayangi. Tentu saja, tidak akan ada kebodohan semacam itu lagi *semoga, dan saya berjanji tidak akan ada* di tahun ke 20 saya melangkahkan kaki menjejak karir untuk membuatnya menjadi lebih berarti bagi orang lain –semuanya, dampak yang akan menyebar untuk kepentingan ukhrawi pula-.

Tidak banyak harapan, sekali lagi. Hanya satu: Menjadi Wanita *sudahkah saya wanita?* yang lebih baik. Semoga tahun depan saya adalah wanita berusia 21 tahun yang lebih baik daripada 20 tahun hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s