Kapan kawin?

Hah? Kawin?

Masa katanya saya bakalan lama kawin? ahahaha…

*Dini, jangan kebanyakan kerja, nanti kamu lupa cari jodoh!*

*Bilangin dini, jangan kebanyakan mikirin kerja, nanti lama nikahnya…*

*Wah, garis tangannya ga ketemu nih, bakalan lama nih nikahnya.*

3 different statements, made me a lil bit come in a deep thinking…
nikah? lama nikah? Workaholic? Am I?

Saya hari ini belum 20 loh, masih 19, sumpah.
Pengennya siy masih 18 ahahaha…

Nikah, masih lama. Saya pernah bilang, mau nikah 3 tahun lagi. Dengan perhitungan usia saya sudah 20 niy ya misalnya, artinya saya akan menikah usia 23. —jangan ditargetkan, din. Tawakkaltu ‘alallah— teman saya bilang begitu.

Sure, I do believe that Allah has set the best for me.

Target, masa tidak usah pakai target? Saya merasa perlu aja menargetkan kapan saya mau menikah. Urusan target saya tercapai atau tidak, rasanya tidak begitu penting untuk dipikirkan. Usaha saya kayaknya masih jauh lebih penting. Tapi, ya memang terserah orang ya mau menilai apa.

Ada yang setuju, makin ceped nikah, makin jauh dari zina —uwm, zina? tiap hari saya berzina. Zina mata, zina hati. Emang bisa menjamin gituw kalo nikah ceped bebas dari zina yang gituan?—

Ada yang pusing mikirin gimana caranya supaya nikah tapi ga usah pake biaya.


Ada yang ga mau nikah ceped-ceped karena masih mikirin kuliah.

Ada yang ga mau nikah ceped-ceped karena ga mau kuliah-kuliah bawa gendongan -halah, apa maksudnya?-

Ada yang mau cepetan nikah karena udah kebelet.

ah macem-macem pokoknya…

Anyway, jodoh itu di tangan Allah.
Walopun saya semped menargetkan diri
untuk nikah di usia 23 (kemudaan gak?
terlalu ceped ya?), tapi target, apalah
artinya tanpa perjuangan. Doa Ibu saya,
Insya Allah makbul. Saya juga emoh ga
kawin2… kalo dah waktunya harus nikah,
ya saya bakalan dikasih jodoh kok sama
Allah… Allah kan Maha Pengasih dan
Penyayang sama kita semua, ya nggak?

Jadi, kapan kawin? Tunggu aja abis
kuliyah kali yaa… amien…



Saya: tidak kebelet nikah. Sungguh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s