Saya sedang bingung, dan sudah seringkali rasa bingung ini mampir dalam diri saya. Kebingungan yang sesungguhnya sudah lebih pantas untuk diletakkan dengan rapi dalam kantong sampah. Kebingungan yang menurut saya, setiap saat akan bisa siap saya pungut kembali. Antara menghibur diri dan menerima kenyataan, apakah itu bingung? Entahlah. Saya tak bisa jawab pasti karena saya sedang bingung…

Nah, daripada repot dengan kebingungan saya dan semakin pusing dengan aliran pikiran yang makin rumit ini, lebih baik saya mengalir ke tempat lain saja. Saya ingin mengalir menjadi orang yang rajin bersyukur. Saya ingin segera selamat dari hal-hal yang dapat menjerumuskan saya pada sesuatu yang sesat. Mungkin, dulu saya berpikir, semoga Allah segera kirimkan orang baik hati untuk saya. Orang baik hati yang dapat mengerti dan memahami betul keadaan saya. Yah, itu salah satu alternatif. Tapi, jika sekarang, atau nanti Allah berkehendak menyelematkan saya dari hal-hal yang sesat lewat orang yang betul-betul saya sayangi dan lewat orang yang sekarang betul-betul menyayangi saya, saya akan mengucap syukur yang luar biasa kepada Allah. Sekaligus juga, saya berdoa agar Allah berikan hidayah untuk orang yang akan menyelamatkan saya, walaupun sempat pula terjerumus.

Tolong ya Allah…

Leave a Reply

